Obama Selamatkan Dua Kalkun dari Pisau Koki

Obama Selamatkan Dua Kalkun dari Pisau Koki
Obama Selamatkan Dua Kalkun dari Pisau Koki
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama melontarkan lelucon dalam peringatan Hari Pengucapan Syukur atau Thanksgiving kemarin, (24/11). Dalam pernyataannya presiden kulit hitam pertama negeri Paman Sam itu mengatakan telah mengampuni dua ekor kalkun dan membebaskannya dari pisau juru masak agar tidak dijadikan sajian khas hari Kamis keempat di bulan November tersebut..

Dalam upacara tahunan di Gedung Putih sehari sebelum libur Thanksgiving, Rabu (23/11) waktu setempat Obama menyelamatkan kalkun seberat 20 kilogram bernama "Kemerdekaan" dan pasangannya "Damai" agar tidak dijadikan sebagai makan malam di Mount Vernon, Virginia.

"Sebagian dari Anda mungkin tahu bahwa akhir-akhir ini saya telah mengambil beberapa keputusan yang tidak memerlukan persetujuan Kongres," terang Obama seperti dilansir Agence France Presse.

"Yang ini juga sama. Kita tidak bisa menunggu (persetujuan Kongres) untuk mengampuni kalkun-kalkun ini," tambah presiden yang menggunakan kata-kata khas seperti biasa dilakukan untuk mematahkan argumen kubu oposisi, Republikan, saat pembahasan undang-undang di parlemen.

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama melontarkan lelucon dalam peringatan Hari Pengucapan Syukur atau Thanksgiving kemarin, (24/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News