Obama Tawari Powell jadi Penasihat

Obama Tawari Powell jadi Penasihat
Obama Tawari Powell jadi Penasihat
WASHINGTON –  Setelah resmi mendapatkan dukungan dari orang penting AS, mantan menteri luar negeri  Colin Powell, langkah kandidat presiden Demokrat Barack Obama semakin terbuka menuju Gedung Putih .

Keputusan Powell, anggota partai Republik yang menjadi menlu saat pemerintahan George W Bush sebelumnya dapat membantu Obama mendapatkan suara independen dan pemilih moderat sebelum pilpres AS 4 November. Dukungannya itu disampaikannya pada acara Meet the Press Minggu (19/10). Dukungan Powell ini langsung mendongkrak jajak pendapat nasional harian Gallup Senin WIB (20/10). Obama unggul 10 persen poin dari McCain.

Dengan perbandingan 52 – 42, meningkat setelah turun sekitar 6 poin pekan lalu. Selain itu Obama mendapatkan donasi USD 150 juta pada September lalu, dua kalilipat dari rekor sebelumnya. Dan memberikan pengaruh pada kampanyenya untuk bertarung melawan John McCain kandidat presiden Republik.

Atas dukungan ini, pria yang berpotensi menjadi presiden AS kulit hitam pertama ini akan memberikan Powell jabatan pada pemerintahannya nanti. Pada tayangan “Today” di televisi NBC, Senin kemarin, senator Illinois itu mengatakan akan mengangkat Powell menjadi salah satu penasihatnya. ”Apakah Powell ingin kedudukan formal, itu akan kami diskusikan kemudian,” ujar Obama.

WASHINGTON –  Setelah resmi mendapatkan dukungan dari orang penting AS, mantan menteri luar negeri  Colin Powell, langkah kandidat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News