Rabu, 19 Juni 2019 – 05:59 WIB

Obat Aborsi Saja Rp 450 Ribu, Pakai Jasa Urut Rp 1,6 Juta

Minggu, 03 Februari 2019 – 12:28 WIB
Obat Aborsi Saja Rp 450 Ribu, Pakai Jasa Urut Rp 1,6 Juta - JPNN.COM

jpnn.com, BALIKPAPAN - Polisi berhasil menggagalkan praktik aborsi di salah satu hotel melati di Jalan Ahmad Yani, Balikpapan Tengah, akhir pekan lalu lalu.

Berdasarkan pengakuan tersangka tukang urut, selama dua tahun membuka jasa aborsi, sudah lebih dari 10 perempuan muda yang menggunakan jasanya untuk menggugurkan kandungan.

“Belajar dari internet,” ungkap tersangka tukang urut, Esty Purwanti, Jumat (1/2).

Warga Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan itu tak memiliki latar belakang di dunia medis. Namun, dia mengaku selalu berhasil melakukan aborsi. Tak ada tarif yang dipatoknya.

Bergantung pada kemampuan pasien. Biasanya tanpa menggunakan jasa urut, dia menetapkan harga Rp 350 ribu –hingga Rp 450 ribu untuk obat saja. Namun bila perlu jasanya, pasien bisa membayar Rp 1,6 juta termasuk obat.

“Enggak pasang tarif tetap. Rp 1,6 juta itu untuk dua pasien terakhir,” ujarnya.

Kebanyakan pasien yang datang berkisar pada usia 17-25 tahun. Yang hamil di luar nikah. Beberapa disebut putus asa lantaran saat mengandung, langsung ditinggal pacarnya.


Esty sendiri menggunakan jasa media sosial untuk mempromosikan praktiknya. Kemudian melalui WhatsApp, dia berkomunikasi untuk menentukan lokasi dan di mana aborsi bisa dilakukan. “Yang terakhir di indekos itu,” katanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar