Obat Herbal Bisa Mematikan

Obat Herbal Bisa Mematikan
Foto : Ehow.Com
MELBOURNE- Pakar Patologi Forensik University of Adelaide, Prof  Roger Byard memperingatkan bahwa obat-obatan herbal juga berisiko dapat mengakibatkan kematian. Tentu saja, jika obat-obatan tersebut dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak di luar kebutuhan tubuh, baik dikonsumsi melalui suntikan atau obat yang diminum bersamaan dengan obat yang diresepkan dokter.

"Selama ini ada anggapan bahwa obat herbal sangat aman. Tidak selamanya seperti itu," tulis Prof Roger Byard dalam Jurnal Ilmu Forensik Internasional yang diterbitkan belum lama ini.

Diuraikannya, sebagian besar pengguna obat herbal di seluruh dunia percaya bahwa obat-obatan herbal aman dari toxic (racun). Akibatnya, anggapan itu membuat orang mengkonsumsi bebas dengan takaran yang tidak tepat.

Namun Prof Byard mengatakan, amat berbahaya jika obat herbal dicampur dengan obat resep dokter manakala akses ke produk itu tidak terbatas. "Banyak pasien yang memilih obat herbal dan memberitahukannya kepada dokter mereka," tulisnya.

MELBOURNE- Pakar Patologi Forensik University of Adelaide, Prof  Roger Byard memperingatkan bahwa obat-obatan herbal juga berisiko dapat mengakibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News