Obesitas Pengaruhi Kepuasan Wanita Bercinta

Obesitas Pengaruhi Kepuasan Wanita Bercinta
Obesitas Pengaruhi Kepuasan Wanita Bercinta

jpnn.com - Kelebihan berat badan tidak hanya membuat seseorang rentan terkena berbagai penyakit. Khususnya para wanita, berat badan yang berlebih juga bisa mempengaruhi kepuasan mereka saat bercinta.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan secara online di JAMA surgery, wanita yang berat badannya turun mengaku kehidupan seks mereka lebih memuaskan. Penurunan berat badan ini dilakukan dengan operasi bariatrik.

Dua tahun setelah melakukan operasi, mereka mengalami peningkatan gairah, lubrikasi, hasrat seksual, dan kepuasan seksual secara keseluruhan.

Hal ini diperkuat dengan hasil tes darah yang menunjukkan para wanita tersebut mengalami peningkatan kadar hormon seks. Oleh karena itu, peneliti berteori bahwa berat badan berpengaruh pada tingkat kesuburan wanita.

Pemimpin studi, David Sarwer, profesor psikiatri sekaligus ahli bedah di Perelman School of Medicine di University of Pennsylvania mengatakan bahwa, kepuasan seks wanita meningkat setelah menurunkan berat badannya karena ada hubungan psikis dan fisik.

"Seksualitas adalah fenomena di mana kita sering melakukan kebohongan terkait kondisi fisik kita dan itu bisa mempengaruhi kondisi psikis kita," kata Sarwer, seperti dilansir laman Newsmaxhealth, Senin (18/11).

Ia menambahkan, timnya tengah mempersiapkan studi untuk mengetahui apakah penurunan berat badan melalui operasi bariatrik juga berpengaruh pada kualitas hubungan seksual pria.

"Kita tahu bahwa obesitas dan penyakit yang bisa ditimbulkannya berdampak pada disfungsi ereksi. Obesitas jangka panjang jusa menyebabkan kerusakan pada jaringan ereksi," kata Sarwer lebih lanjut.

Kelebihan berat badan tidak hanya membuat seseorang rentan terkena berbagai penyakit. Khususnya para wanita, berat badan yang berlebih juga bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News