Obesitas Sumbang Kerusakan Energi Dunia

Obesitas Sumbang Kerusakan Energi Dunia
Obesitas Sumbang Kerusakan Energi Dunia
WASHINGTHON--Hasil kajian global para ilmuwan menemukan biomassa manusia dewasa menunjukkan obesitas berpotensi merusak sumber energi dunia. Biomassa atau berat total orang yang hidup di Bumi juga memicu masalah lingkungan.

Dari hasil penelitian selama bertahun-tahun, ilmuwan melacak jumlah orang di dunia yang menghasilkan usul-usul kesehatan dan perkiraan kebutuhan pangan berdasarkan proyeksi pertumbuhan penduduk. Tetapi massa tubuh, yang secara langsung menentukan energi seseorang dan kebutuhan pangan, jarang mendapat sorotan.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam situs jurnal Kesehatan Masyarakat BMC, memperkirakan berat total penduduk dewasa saat ini sebesar 287 juta ton. Hal ini menunjukkan, penduduk dewasa yang menghuni planet ini memiliki kelebihan berat badan sekitar 15 juta ton. Dimana 3,5 juta ton diantaranya merupakan penderita obesitas.

Menurut laman VOA, data itu juga mengungkap perbedaan mencolok antara kawasan-kawasan di dunia. Penduduk Amerika Utara yang dihuni hanya enam persen dari jumlah penduduk dunia, biomassa obesitasnya mencapai 34 persen. Sebaliknya, di Asia, tempat tinggal lebih dari separuh penduduk dunia, biomassa termasuk obesitas penduduknya mencapai kurang dari 13 persen.

WASHINGTHON--Hasil kajian global para ilmuwan menemukan biomassa manusia dewasa menunjukkan obesitas berpotensi merusak sumber energi dunia. Biomassa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News