Obligasi BTN Tembus Rp 11,3 Triliun

Obligasi BTN Tembus Rp 11,3 Triliun
Obligasi BTN Tembus Rp 11,3 Triliun
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melalui penjamin pelaksana emisinya, PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, dan PT CIMB Securities Indonesia, menerbitkan obligasi perseroan sebesar Rp 2 triliun. Penerbitan itu merupakan tindak lanjut dari business plan (BP) perusahaan 2012.

Menurut Dirut Bank Tabungan Negara (BTN) Iqbal Latanro, dalam BP tersebut telah dijadwalkan BTN pada semester I 2012 akan menerbitkan obligasi perseroan. Obligasi yang ditawarkan dengan tingkat bunga tetap ini telah mendapatkan peringkat dari 2 (dua) lembaga pemeringkat yaitu Fitch Ratings Indonesia dan Pefindo dengan hasil pemeringkatan AA(idn) dari Fitch dan idAA dari Pefindo untuk obligasi yang akan diterbitkan BTN tersebut.

"Seluruh dana hasil penjualan obligasi ini akan dimanfaatkan sebagai sumber pembiayaan perumahan yang menjadi core business BTN. Kami sedang berupaya agar perseroan dapat lebih memperkuat struktur pendanaan untuk mendukung core business perseroan khususnya memperoleh dana jangka panjang," kata Iqbal, Rabu (2/5).

Dia mengaku obligasi yang diterbitkan BTN kali ini merupakan obligasi berkelanjutan I tahap I tahun 2012.

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melalui penjamin pelaksana emisinya, PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities, dan PT CIMB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News