Obyek Wisata Sejarah Dipadati Pengunjung

Obyek Wisata Sejarah Dipadati Pengunjung
Obyek Wisata Sejarah Dipadati Pengunjung
KEBUMEN - Seperti biasanya pada masa liburan lebaran tahun-tahun sebelumnya, objek wisata selalu menjadi lokasi favorit untuk menikmati liburan. Hal ini hampir merata terjadi di semua daerah di Indonesia. Di Gombong, Kebumen, Jawa Tengah misalnya, objek wisata sejarah Benteng Van der Wijck menjadi salah satu objek wisata yang menyedot pengunjung cukup banyak di kabupaten di selatan Jawa Tengah ini.

Manajer Marketing Komunikasi Benteng Van der Wicjk R Anindarwati mengatakan, dari Idul Fitri hari pertama hingga ketiga jumlah pengunjung ini mengalami peningkatan sekitar 20 persen dari jumlah tingkat kunjungan tahun lalu. Dari informasi yang didapat, orang yang mengunjungi Van Der Wicjk selama tiga hari terakhir mencapai 3.500 orang. “Memang hari pertama Lebaran, masih agak sepi. Ramainya di Lebaran hari kedua dan ketiga,” terang dia, Rabu (23/9).

Ia melanjutkan, tetapi libur Lebaran bukan momen di mana kunjungan cukup tinggi. Dari tahun lalu, kunjungan tertinggi biasanya terjadi saat libur tahun baru yang di mana kunjungan bias mencapai 12 ribu orang. Anindarwati juga mengatakan, libur Lebaran kali ini agak tanggung, sebab Lebaran jatuh di hari Minggu sementara mulai Rabu dan Kamis sudah masuk hari kerja.

Benteng yang dibangun pada 1820 ini memiliki luas sekitar 3.606 meter meter persegi dan tinggi 9,67 meter. Untuk menarik minat pengunjung, PT Indo Power selaku pengelola objek wisata ini menambahkan kereta api mini di atas benteng. Kereta api tersebut berjalan mengelilingi bagian tas benteng.

KEBUMEN - Seperti biasanya pada masa liburan lebaran tahun-tahun sebelumnya, objek wisata selalu menjadi lokasi favorit untuk menikmati liburan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News