OC Kaligis Lapor ke Bareskrim, Bang Johan Tak Takut

OC Kaligis Lapor ke Bareskrim, Bang Johan Tak Takut
Johan Budi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak ambil pusing dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh tersangka kasus suap hakim PTUN Medan Otto Cornelis (OC) Kaligis. 

Advokat senior itu melapor lantaran merasa penangkapan terhdap dirinya beberapa waktu lalu sebagai penculikan oleh penyidik KPK.

Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi SP mengaku tidak keberatan dengan langkah OC itu. Menurutnya, OC berhak melaporkan siapa saja ke lembaga penegak hukum.

"Soal laporan OCK ke Bareskrim, silakan saja itu hak yang bersangkutan mau lapor ke mana saja," kata Johan saat dikonfirmasi, Kamis (6/8).

Meski belakangan ini KPK sering berbenturan dengan Bareskrim, Johan tetap yakin laporan OC tidak akan menjadi masalah buat pihaknya. Pasalnya, penangkapan terhadap OC sudah dilakukan sesuai prosedur.

Karenanya Johan mempersilakan Bareskrim memproses laporan OC. Dia percaya anak buah Kabareskrim Komjen Budi Waseso bakal bekerja berdasarkan fakta.

"Saya yakin pihak Bareskrim jernih melihat persoalan. Silakan saja (diproses)," pungkas Johan. (dil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak ambil pusing dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh tersangka kasus suap hakim PTUN Medan Otto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News