Odep Mencari Belut, Ternyata yang Ditemukan Ini, Gempar

Odep Mencari Belut, Ternyata yang Ditemukan Ini, Gempar
Petugas membawa jasad bayi yang ditemukan di selokan di Desa Cikondang, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Jawa Barat, ke RSUD Cianjur, guna visum, Selasa (26/10). Foto: ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Bayi perempuan ditemukan warga di dalam selokan di Desa Cikondang, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Jawa Barat, Selasa.

Jasad bayi nahas itu ditemukan pertama kali oleh Odep (40), ketika mencari belut.

"Kami sudah meminta keterangan saksi dan sedang mengejar ibu yang membuang bayi ke dalam selokan itu. Kami belum bisa menyimpulkan apakah bayi tersebut hasil hubungan gelap atau bukan," kata Kapolsek Bojongpicung Iptu Eriyanto di Cianjur.

Odep mengatakan awalnya dia menyusuri selokan untuk mencari belut, melihat ada jasad bayi yang awalnya dikira boneka.

Namun, setelah dipastikan dari dekat barulah dia melaporkan ke warga lainnya.

"Saya menyusuri selokan untuk mencari belut, selang beberapa langkah saya melihat ada mayat bayi yang saya pikir boneka. Setelah dekat, baru saya yakin itu mayat bayi, sehingga saya beritahukan ke warga lainnya," kata Odep.

Dia menduga bayi malang tersebut dibuang setelah beberapa jam dilahirkan dan pelakunya bukan warga sekitar karena lokasi pembuangan dekat dengan jalan utama antar-kecamatan, terlebih jalan tersebut sepi ketika malam hari.

"Kemungkinan dibuang saat sepi pada malam hari, sehingga tidak ada yang melihat siapa yang membuangnya dan kapan. Kalau dugaan mungkin warga luar yang sengaja membuang bayi di selokan ini," katanya. (antara/jpnn)

Odep kaget bukan main saat mencari belut dia menemukan sesuatu di selokan. Temuan ini membuat warga gempar.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News