Oesman Sapta: Jangan Golput, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa

Oesman Sapta: Jangan Golput, Satu Suara Menentukan Masa Depan Bangsa
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, SUKADANA - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019.

"Satu suara menentukan masa depan bangsa,” ujar OSO sapaan Oesman Sapta kepada wartawan saat dirinya melakukan kunjungan ke Sukadana ibu kota Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Senin (8/).

BACA JUGA: Rakyat Harus Bertanggung Jawab Memilih Pemimpinnya, Jangan Golput !

OSO kembali menegaskan satu suara sangat menentukan. Oleh karena itu, masyarakat jangan Golput. "Masyarakat harus hadir ke TPS untuk memilih,” paparnya.

Pria yang juga menjadi Ketua DPD RI, Pemilu 2019 berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Pada Pemilu tahun ini dilakukan secara serentak. Di mana masyarakat memilih Presiden, anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota; dan anggota DPD RI secara bersamaan.

"Cara seperti ini suka atau tak suka harus dilaksanakan,” ujarnya.

Meski demikian Oesman Sapta mengatakan Pemilu serentak perlu dievaluasi. "Dievaluasi mana yang lebih baik, Pemilu serentak atau Pemilu seperti sebelumnya,” tuturnya.

Bagi pria asal Kayong Utara itu, pelaksanaan Pemilu harus bermartabat. Dirinya mengatakan partai politik jangan ugal-ugalan dalam berkampanye. "Harus bersikap baik dan sopan,” ucapnya.

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News