Oesman Sapta Membagikan 5 Kunci Sukses Dalam Sistem Berorganisasi

Oesman Sapta Membagikan 5 Kunci Sukses Dalam Sistem Berorganisasi
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI Oesman Sapta membagikan lima kunci sukses dalam sistem organisasi. Kelima kunci sukses dikenal dengan sebutan 5S.

Menurut OSO sapaan Oesman Sapta, kunci sukses pertama adalah strategi. Hal ini berkaitan dengan strategi mengenai mau dibawa ke mana DPD RI ini ke depan. Contohnya adalah bagaimana strategi dalam melakukan pengawasan terhadap Peraturan Daerah (Perda).

Hal tersebut disampaikan Oesman Sapta saat membuka acara Halalbihalal memperingati Hari Raya Idulfitri 1440 H di Loby Gedung DPD RI, Jakarta, Selasa (18/6).

Menurut Oesman Sapta, kunci sukses yang kedua yaitu struktur. Struktur dalam organisasi sangat penting sehingga setiap orang bisa mendapatkan prestasi jabatan.

“Jadi yang naik tidak itu-itu saja orangnya. Jadi yang prestasinya baik bisa tertutup dengan beberapa kelompok saja,” ucapnya di Loby Gedung DPD RI, Jakarta, Selasa (18/6).

Selain itu, menurut Oesman Sapta adalah skill. Artinya orang yang ditempatkan betul-betul orang yang tepat dan mumpuni dalam suatu jabatan.

Selanjutnya, kiat sukses yang ketiga adalah sistem. Selanjunt, keempat dan kelima adalah speed dan target. Tentunya kedua ini juga penting dalam membawa DPD RI ke depan. “Jadi lima hal ini sangat penting bagi kemajuan DPD RI,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Senator asal Kalimantan Barat itu mengucapkan mohon maaf lahir dan batin pada seluruh jajaran Kesekjenan DPD RI. Ke depan, ia berharap kepada seluruh pegawai di lingkungan DPD RI bisa terus meningkatkan kinerjanya.

Ketua DPD RI Oesman Sapta membagikan lima kunci sukses dalam sistem organisasi. Kelima kunci sukses dikenal dengan sebutan 5S.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News