Ogah Bahas Banjir, Anies Baswedan Pilih Bekerja

Ogah Bahas Banjir, Anies Baswedan Pilih Bekerja
Ogah Bahas Banjir, Anies Baswedan Pilih Bekerja

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin meluangkan seluruh waktunya untuk penanganan banjir di lapangan. Dia meminta semua pihak untuk tidak mengganggunya dengan urusan-urusan lain.

"Saya sampaikan kepada semua, izinkan saya bekerja bersama rakyat dulu sekarang ini, bersama warga," ujar Anies di Jakarta, Rabu (26/2).

Dia mengatakan bahwa sebenarnya dari malam, dirinya terus berada di lapangan bersama dengan warga karena sampai dengan Rabu pagi masih banyak genangan, sehingga dirinya harus berada di lapangan terus.

"Pembahasan mengenai banjir dan lain-lain kita lakukan sesudah warga bisa kembali lagi ke rumah masing-masing, dan Alhamdulillah sore ini 100 persen sudah surut," katanya.

Menurut Gubernur DKI Jakarta tersebut, pada 25 Februari terdapat 294 RW yang tergenang, lalu 26 Februari jam 15.00 WIB bisa dikatakan 100 persen ada 4 titik yang dalam proses surut. Kemungkinan saat ini sudah surut, karena surutnya cepat.

"Sampai jam 15.00 WIB tadi ada lima lokasi proses yang surutnya cepat jadi Insyaallah malam hari ini sudah tuntas. Tadi saya bersama jajaran berkoordinasi di lokasi yang masih ada genangan, Alhamdulillah tuntas," kata Anies.

Sebelumnya rapat kerja dan rapat dengar pendapat Komisi V DPR yang membahas tentang banjir di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akhirnya ditunda karena ketidakhadiran tiga gubernur dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Keputusan menunda rapat tersebut diambil setelah sejumlah anggota Komisi V menyampaikan pendapat. Beberapa anggota Komisi V memang mengusulkan rapat ditunda.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin meluangkan seluruh waktunya untuk penanganan banjir di lapangan. Dia meminta semua pihak untuk tidak mengganggunya dengan urusan-urusan lain

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News