Ogah Bohongi Hati Nurani, Caleg Partai Demokrat Dukung Jokowi-Ma'ruf

Ogah Bohongi Hati Nurani, Caleg Partai Demokrat Dukung Jokowi-Ma'ruf
Kader Partai Demokrat (PD) Neni Eviliana yang juga caleg untuk DPRD Ponorogo memajang foto Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Foto: Radar Ponorogo/JPG

jpnn.com, PONOROGO - Keputusan Partai Demokrat (PD) mengusung duet Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno untuk Pemilihan presiden (Pilpres) 2019 tak serta-merta ditaati kader-kadernya di akar rumput. Di Ponorogo, Jawa Timur, calon anggota legislatif (caleg) DPRD setempat dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu malah terang-terangan mendukung duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf).

Adalah Neni Eviliana, caleg DPRD Ponorogo yang dalam poster dan baliho untuk alat peraga kampanyenya justru memajang foto duet bernomor urut 01 itu. Neni adalah caleg di daerah pemilihan (dapil) III Ponorogo.

Baliho bergambar wajah Neni dan duet Jokowi - Ma’ruf tersebar di tiga kecamatan, yakni Pulung, Ngebel dan Sawoo. Praktis, alat peraga kampanye Neni menarik perhatian masyarakat.

Menurut Neni, keputusannya mendukung duet Jokowi - Ma’ruf adalah sikap politik pribadinya. “Secara pribadi saya mendukung paslon nomor 01, ini tidak bisa dipaksakan,’’ kata Neni seperti diberitakan Radar Ponorogo (Jawa Pos Group).

Baca juga: Caleg Partai Pak SBY Pajang Baliho Bergambar Presiden Jokowi

Tak sekadar memasang baliho Jokowi - Ma’ruf, perempuan 38 tahun itu juga aktif menjadi relawan duet dari Koalisi Indonesia Kerja tersebut. Neni mengaku sudah menjadi pendukung Jokowi sejak Pilpres 2014.

“Saya mendukung tidak hanya pilpres kali ini, tetapi juga pemilu sebelumnya,” ujarnya.

Neni menyadari tindakannya berseberangan dengan keputusan DPP PD. Menurut Neni, pengurus PD sudah mengingatkannya lantaran pilihan politiknya memicu kontroversi di antara kader partai berlambang bintang segitiga merah putih itu.

Caleg Partai Demokrat (PD) untuk DPRD Kabupaten Ponorogo yang bernama Neni Eviliana secara terang-terangan mendukung Jokowi - Ma'ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News