Caleg Partai Pak SBY Pajang Baliho Bergambar Presiden Jokowi

Caleg Partai Pak SBY Pajang Baliho Bergambar Presiden Jokowi
Baliho Caleg DPRD Bali dari Partai Demokrat (PD) Budi Hartawan yang memajang foto Presiden Joko Widodo. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, BULELENG - Kader Partai Demokrat (PD) di Bali bernama Budi Hartawan jadi omongan. Penyebabnya adalah baliho Hartawan yang menampilkan gambar Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hartawan adalah calon anggota legislatif (caleg) DPRD Bali. Daerah pemilihannya di Buleleng.

Dalam baliho itu ada foto Hartawan dengan baju dan baret PD mengepalkan tangan kanannya. Kader partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu merupakan caleg bernomor urut 12 di dapilnya.

Pada bagian atas baliho tertulis Relawan Satria Muda Majapahit Bali. Sedangkan slogan dalam baliho itu adalah Presidenku Jokowi, Pilihanku DPRD Bali Budi Hartawan.

Baliho itu membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali merasa perlu menyikapinya. Ketua KPU Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan meminta pemasang baliho Budi Hartawan yang memajang foto Presiden Jokowi segera mencopotnya.

“Itu enggak boleh. Harus diturunkan,” ujarnya seperti diberitakan Radar Bali, Rabu (7/11).

Lindartawan menjelaskan, KPU sudah memutuskan pemasangan gambar capres hanya boleh dilakukan caleg partai pengusung. Dalam kasus baliho Budu Hartawan, kata Lindartawan, jelas-jelas Jokowi bukan kader PD.

“Jokowi kan bukan kader dari Partai Demokrat, kalau PKB boleh menaruh foto wakil presiden di calonnya dan begitu juga kader Gerindra dengan foto Prabowo Subianto,” tutur Lidartawan.(rb/ara/mus/JPR)


Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Bali dari Partai Demokrat (PD) Budi Hartawan jadi omongan gara-gara balihonya yang memajang gambar Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News