Kamis, 15 November 2018 – 17:20 WIB

Jokowi Yakin Gesits Akan Diterima Pasar

Rabu, 07 November 2018 – 21:28 WIB
Jokowi Yakin Gesits Akan Diterima Pasar - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan sepeda motor listrik Gesits yang akan mulai diproduksi massal pada 2019, bisa diterima oleh pasar dalam negeri. Terutama bila harganya kompetitif.

"Asal harganya kompetitif, lebih efisien dibanding sepeda motor konvensional, ya akan disambut pasar," kata Presiden di Kompleks Istana Negara, Rabu (7/11).

Ini disampaikan Presiden yang beken disapa Jokowi, usai menjajal Gesits di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, setelah audiensi persiapan produksi massal sepeda motor listrik karya anak bangsa itu.

Dalam audiensi itu hadir Menristek Dikti M Nasir, Rektor ITS Joni Hermana, perwakilan ITB, PT Wika Manufaktur Industri (WMI), PT Gesits Technologies Indo (GTI), hingga PT Pertamina (Persero).

Namun Jokowi enggan menyebut berapa harga Gesits setelah dipasarkan? "Harganya jangan tanya presiden, masa masalah harga tanya ke saya. Enggak ada hubungannya. Urusan industri itu," jelas Jokowi.

Saat disinggung apakah sepeda motor listrik Gesits akna diekspor, Kepala Negara mengatakan produk itu akan coba dipasarkan di dalam negeri terlebih dahulu.

"Tentu saja saya sudah diberi tahu harganya, kompetitif. saya kira sangat bagus," tandasnya tanpa menyebut nomimal harganya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar