Jokowi Ingin Membawa Indonesia Hijrah

Jokowi Ingin Membawa Indonesia Hijrah
Presiden Joko Widodo mengacungkan satu jempolnya saat menghadir Rakernas TKN Jokowi - Ma'ruf di Surabaya, Minggu (28/10). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Beragam upaya pembangunan di berbagai bidang telah dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu sebagai upaya untuk membawa Indonesia hijrah ke arah yang lebih baik.

Presiden menegaskan, sekarang ini yang utama adalah berusaha sekuat tenaga untuk bersama-sama membawa Indonesia hijrah.

"Hijrah dari ketertinggalan menuju kemajuan, masih ada yang kemiskinan kepada kesejahteraan. Hijrah dari ketimpangan menuju ke sebuah keadilan ekonomi," katanya saat pembekalan caleg DPR Partai Hanura di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (7/11).

Namun, Jokowi menegaskan, untuk hijrah menuju Indonesia maju itu perlu proses. Dia menegaskan, proses itu tidak mungkin sehari dua hari, setahun dua tahun, dan tak semudah membalikkan telapak tangan. "Ada prosesnya, ada tahapan-tahapan besarnya," tegas Jokowi.

Dia menambahkan, misi mulia itu tidak akan bisa dilaksanakan dengan maksimal jika tak didukung oleh rakyat secara maksimal. Tentunya tidak akan terlaksana tanpa memperoleh suara yang signifikan dalam pemilu tahun depan.

"Target jangka pendek yang harus kita kejar adalah bagaimana mendapatkan dukungan maksimal dari rakyat," jelasnya.

Menurut Jokowi, hal ini penting sekali dalam politik. Terutama untuk memberi dukungan maksimal dalam proses elektoral. Karena itu, ujar Jokowi, cara berkomunikasi sangat penting sekali. Sekarang ini sudah bukan zamannya lagi hanya bermain udara saja, di media sosial, televisi-televisi.

"Tapi yang lebih penting adalah apabila bisa dari pintu ke pintu, door to door menjelaskan apa yang kita kerjakan, apa yang akan kita kerjakan," ungkapnya.

Jokowi menegaskan, sekarang ini yang utama adalah berusaha sekuat tenaga untuk bersama-sama membawa Indonesia hijrah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News