Ogah Disetir Pemodal, Partai Idaman Berharap Sumbangan Masyarakat

Ogah Disetir Pemodal, Partai Idaman Berharap Sumbangan Masyarakat
Peluncuran Rekening Perjuangan Islam Damai Aman. Foto: RMolJakarta

jpnn.com, JAKARTA - Partai Idaman menggalang dana dari masyarakat untuk modal operasional. Caranya, dengan meluncurkan rekening bank yang diberi nama Rekening Perjuangan Islam Damai Aman.

Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama mengatakan, dana yang terkumpul akan digunakan untuk perjuangan partai.

"Penggalangan dana ini, peluncuran rekening ini untuk mengajak partisipasi masyarakat di dalam perjuangan Islam damai aman," kata Rhoma, di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/8).

Saat ini, kata Rhoma, Islam terkesan seram dan berkaitan dengan teroris. Peluncuran rekening dan penggalangan dana tersebut juga untuk membuktikan kepada dunia dan Indonesia bahwa Islam adalah rahmatan lil alammin.

"Karena itu kita membutuhkan dukungan umat Islam seluruhnya, dukungan masyarakat untuk membangun Indonesia terutama menunjukkan Islam yang sebenarnya," ujar Rhoma.

Dengan cara ini, tambah Rhoma lagi, Partai Idaman bisa terbebas dari ketergantungan kepada pemodal yang tak berpihak ke rakyat. Dia juga berharap kontribusi masyarakat akan menjauhkan partainya dari praktik korupsi.

Rhoma mengaku, hingga saat ini sudah ada tokoh dan pengusaha yang bersedia menyumbangkan dananya melalui rekening BRI dengan nomor rekening 02060-100-6481-307 atas nama Partai Islam Damai Aman.

"Pengusaha mungkin Insya Allah tapi kebanyakan yang mau ditulis hanya hamba Allah saja. Tapi nanti kalau buka rekening baru jelas di mana nanti itu akan di OJK akan mengontrol itu kan PPATK juga akan melihat harus daripada sumbangan ini dan prinsipnya tadi transparan akuntabel dan kredibel," pungkasnya.

Partai Idaman menggalang dana dari masyarakat untuk modal operasional. Caranya, dengan meluncurkan rekening bank yang diberi nama Rekening Perjuangan

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News