Ogah Tinggal di Rumah Dinas: Ahok: Bisa Buat Kosan Gak?

Ogah Tinggal di Rumah Dinas: Ahok: Bisa Buat Kosan Gak?
Ogah Tinggal di Rumah Dinas: Ahok: Bisa Buat Kosan Gak? JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama telah resmi menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta. Otomatis, semua fasilitas yang didapat seorang gubernur kini bisa dinikmati pria yang akrab disapa Ahok itu.

Meski begitu, ada satu fasilitas yang enggan dimanfaatkannya. Fasilitas itu adalah rumah dinas gubernur.

"Saya akan tinggal di rumah sendiri saja. Kalau rumah dinas untuk kosan bisa gak," canda Ahok kepada wartawan ketika ditanya mengenai hal ini di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (17/10).

Rumah dinas yang terletak di Jalan Taman Suropati, Menteng itu sebenarnya lebih strategis. Lantaran lokasinya dekat dari Balai Kota DKI.

Tapi, Ahok merasa lebih nyaman tinggal di rumah pribadinya di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Apalagi, anak-anaknya sudah terlanjur sekolah di kawasan tersebut.

"Nanti kalau jadi anak Menteng sekolahnya jadi jauh. Mungkin nanti (rumah dinas) untuk acara resmi atau menerima tamu," ucapnya.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menandatangani surat pemberhentian Jokowi sebagai Gubernur DKI kemarin, Kamis (16/10). Sejak surat itu keluar, Ahok otomatis menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta. (dil/jpnn)


JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama telah resmi menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta. Otomatis, semua fasilitas yang didapat seorang gubernur kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News