Ogut Meraup Ratusan Juta per Bulan, Tips Membuat Konten Menarik, 6 Hal Penting

Ogut Meraup Ratusan Juta per Bulan, Tips Membuat Konten Menarik, 6 Hal Penting
Tips membuat konten menarik sehingga bisa menghasilkan uang. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Media sosial (medsos) oleh sebagian orang telah menjadi alternatif untuk mendapatkan penghasilan atau rezeki.

Aldio Pramudya Gunadi atau akrab disapa Ogut Mudacumasekali, sudah membuktikan hal itu.

Ogut memiliki akun media sosial yang diberi nama @Mudacumasekali. Sebuah akun yang membahas mengenai pengembangan diri dan juga optimasi media sosial.

Secara singkat, Ogut mengajarkan bagaimana memanfaatkan media sosial untuk dijadikan sumber pendapatan alternatif melalui berbagai macam konten yang mampu diciptakan.

Selain konten, optimasi media sosial termasuk dengan personal branding, atau menciptakan karakter sendiri sebagai gambaran aktivitas di media sosial.

“Membuat konten bukanlah sesuatu yang harus sesuai disiplin ilmu kita yang selama ini dipelajari di waktu kuliah misalnya, bukan, melainkan hal yang menyenangkan kita lakukan,” kata Ogut Mudacumasekali saat berbincang dalam Podcast Antara.

Dikatakan, media sosial mampu menjangkau banyak khalayak secara mudah dan efisien melalui konten yang diciptakan dalam akun pribadi ataupun karakter lainnya. Lalu bagaimana menciptakan ide konten yang kreatif agar mendapatkan respons dan penonton yang sesuai jangkauan?

Pertanyaan tersebut terdengar mudah untuk dijawab Ogut yang sudah mempelajari karakter dari algoritma media sosial.

Aldio Pramudya Gunadi atau Ogut Mudacumasekali membeber cara atau tips membuat konten menarik di medsos dan menghasilkan uang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News