Oh Bahagianya Murid SDN Membalong Jumpa dengan Bu Muslimah Hafsari

Oh Bahagianya Murid SDN Membalong Jumpa dengan Bu Muslimah Hafsari
Branch Manager ACC Pangkal Pinang Vieky Afrian, Ibu Muslimah Hafsari dan sejumlah siswa SDN 26 Membalong, Belitung mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BELITUNG - Sebanyak 30 murid SDN 26 Membalong, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung tak bisa menyembunyikan kebahagiaan mereka. Perjalanan selama 1,5 jam dari Membalong tidak membuat mereka lelah saat berbaris rapi memasuki rumah Ibu Muslimah.

Meski lahir dan besar di Belitung, inilah kali pertama mereka bertemu dengan Muslimah Hafsari, seorang ibu guru yang kisahnya diangkat dalam cerita Laskar Pelangi karya Andrea Hirata yang fenomenal itu.

Para siswa SDN 26 Membalong itu sedang mengikuti kegiatan corporate social responsibility (CSR) dari Astra Credit Companies (ACC) yang bertajuk ‘ACC Educlass di Belitung’.

Selain diajar langsung oleh Bu Muslimah, para siswa juga diberikan pembekalan berupa materi pengenalan uang dan industri jasa keuangan oleh karyawan ACC Pangkal Pinang. Selepas menerima pembelajaran di rumah Bu Muslimah, para siswa juga diajak mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata dan Replika SDN Muhammadiyah.

Kepala Sekolah SDN 26 Membalong memberikan apresiasinya pada kegiatan ‘ACC Educlass di Belitung’ ini. “Siswa saya sangat antusias dengan kegiatan ini karena sebagian besar dari mereka belum pernah mengunjungi tempat-tempat wisata di luar dusun mereka. Kegiatan ini juga sangat didukung oleh orang tua mereka,” ujar salah seorang guru pendamping, Sopiyandi.

Koordinator Kelas Inspirasi Belitung, Yovie Agustian, berharap akan ada kegiatan lainnya yang dikhususkan untuk para orang tua di Membalong. Pria yang kesehariannya bertugas di Lapas Kelas 2B Tanjung Pandan ini berpendapat bahwa saat ini pendidikan bukanlah prioritas penting bagi para orang tua di Membalong. Hal ini terbukti dengan minimnya anak usia sekolah yang mengenyam pendidikan di SDN 26 Membalong.

Terpisah, Chief Executive Officer ACC Jodjana Jody mengatakan bahwa kegiatan ‘ACC Educlass di Belitung’ ini merupakan salah satu upaya ACC untuk memenuhi target 3.500 jam mengajar.

Kegiatan ‘ACC Educlass di Belitung’ berakhir pukul 11.30 WIB. Para siswa SDN 26 Membalong berbaris rapi menyalami Ibu Muslimah dan kembali ke bus sambil mendekap tas baru hadiah dari ACC. Ibu Muslimah melepas kepergian mereka dengan lambaian tangan dan senyum optimisme. Semoga Ibu Muslimah dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh siswa SDN 26 Membalong seperti para Laskar Pelangi dahulu.

“Tahun ini ACC genap berusia 35 tahun. Untuk menyambut HUT ke-35 ini, ACC mencanangkan gerakan 3.500 jam mengajar bagi seluruh manajemen dan karyawan ACC,” terang Jody. (adk/jpnn)

Sebanyak 30 murid SDN 26 Membalong, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung tak bisa menyembunyikan kebahagiaan mereka. Perjalanan selama 1,5 jam dari


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News