Oh, Ternyata Ini Alasan Lapas Cipinang Pindahkan Ahok Lagi ke Mako Brimob

Oh, Ternyata Ini Alasan Lapas Cipinang Pindahkan Ahok Lagi ke Mako Brimob
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat berada di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5). Foto: Ditjen Pemasyarakatan for Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Lapas Cipinang, Jakarta Timur merekomendasikan terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama untuk menjalani hukuman di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

"Iya benar," kata Kalapas Cipinang Abdul Ghani kepada JPNN.com, Rabu (21/6) malam.

Pertimbangan utama, kata dia, demi keselamatan Ahok dan lapas itu sendiri. Dia menduga, Ahok akan terancam keselamatannya jika berada di Lapas Cipinang.

Saat disinggung apakah Ahok memiliki banyak musuh di Lapas Cipinang, Ghani membenarkannya. Oleh karena itu, pihaknya tidak menginginkan Ahok di Lapas Cipinang.

"Ya keselamatan yang bersangkutan. Kami kan mengantisipasi ke sana. Jadi jangan sampai terjadi gangguan terkait yang bersangkutan, kami pindahkan ke sana (Mako Brimob)," tandas dia.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung sudah mengeksekusi pemindahan terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama, pada Rabu (21/6) sore. Namun Ahok dipindahkan kembali ke Mako Brimob. (Mg4/jpnn)


Lapas Cipinang, Jakarta Timur merekomendasikan terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama untuk menjalani hukuman di Mako Brimob Polri,


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News