Ohh.. Ini Bahaya yang Mengancam Pemain Persib

Saat Main Kontra Pusamania Borneo FC di Kalimantan

Ohh.. Ini Bahaya yang Mengancam Pemain Persib
Ohh.. Ini Bahaya yang Mengancam Pemain Persib

jpnn.com - Kabut Asap menjadi momok yang menakutkan bagi para penggawa Persib Bandung jelang laga leg pertama Piala Presiden kontra Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (20/9).

Pasalnya, dokter tim Rafi Ghani khawatir kebugaran dan fisik pemnain terganggu karena tak terbiasa menghirup udara yang tak fresh.

Dokter Rafi menmaaprkanb bahwa Oksigen yang tercemar karbon dan terhirup disebutnya akan berefek kepada kebugaran. Stamina pemain maung Bandung bisa terkuras dengan cepat.

"Pasti ada pengaruhnya, itu karena pengikatan oksigen oleh darah tak maksimal. Efeknya ya pemain cepat capek dan lelah," kata Rafi Ghani dilansir Simamaung, Jumat (18/9).

Untuk meminimalisir efek, pemain sduah dibaisakan berlatih di bawah kepungan kabut asap saat latihan. Namun, apabila asap terlihat parah, maka dia akan memberikan masker untuk latihan.

"Antisipasinya pemain memakai masker untuk meminimalisir terhirupnya karbon. kalau pertandingan tidak mungkin. Karena Panpel pasti menghentikan pertandingan kalau kabut asap terlalu berbahaya," ucap dia. (dkk/jpnn)


Kabut Asap menjadi momok yang menakutkan bagi para penggawa Persib Bandung jelang laga leg pertama Piala Presiden kontra Pusamania Borneo FC di Stadion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News