OK OCE Perkuat Pilar Ekonomi

OK OCE Perkuat Pilar Ekonomi
Sandiaga Uno di Rabbani Shop Rawamangun, Jl Pemuda No 1A, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (23/1). Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Usai blusukan dan kampanye, calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyempatkan diri mampir di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/1) sore.

Bukan untuk berbelanja, cawagub yang berpasangan dengan Anies Baswedan itu ternyata hanya sekadar ingin bersantai dan menikmati seduhan kopi, di lantai dua pasar tersebut.

Menyusuri kios-kios dan deretan kafe di pasar tersebut, Sandiaga kemudian memilih tempat di sebuah kafe, bernama Gayobieskopi. Rupanya, Sandiaga mengenal pemilik Kafe Gayobieskopi itu, yakni Novasari.

Kepada rmoljakarta, Sandiaga mengatakan, Kafe Gayobieskopi merupakan salah satu usaha kecil menengah (UKM) yang sukses dengan kopi tubruknya. Berbagai citarasa kopi dari berbagai daerah tersedia di kafe tersebut.

UKM, kata Sandiaga, harus dijaga dan digalakkan sebagai pilar perekonomian di Indonesia pada umumnya dan DKI Jakarta pada khususnya.

Sandiaga bercerita, salah satu yang membuat roda perekonomian di Indonesia lekas bangkit saat krisis melanda Indonesia tahun 1997-98 lalu adalah sektor UKM.

"Untuk itu, kami punya program untuk memperkuat ekonomi berbasis kerakyatan, yakni One Kecamatan One Center for Enterprenuership atau OK OCE," kata Sandiaga.

Warga yang ingin memulai usaha, kata dia, akan diberikan pelatihan, permodalan dan pendampingan dengan program OK OCE tersebut.

 Usai blusukan dan kampanye, calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyempatkan diri mampir di Pasar Santa, Kebayoran Baru,

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News