Anies: Maturnuwun Pak Djono

Anies: Maturnuwun Pak Djono
Tiga pasangan calon yaitu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat mengikuti depat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). Debat dihadiri 4 orang panelis, Dr Imam Prasodjo (UI), Prof Dr Aceng Rahmat MPd (Seni Universitas Negeri Jakarta), Dr Yayat Supriyatna (Trisakti) dan Dr Enny Sri Hartati (Direktur Indef). Foto by: Ricardo

jpnn.com - jpnn.com -Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan rasa terima kasih kepada sosok Sudjono Ragil Santoso dalam debat cagub cawagub putaran kedua di Hotel Bidakara, Jumat (27/1) malam.

"Maturnuwun Pak Djono yang sudah mengajari saya kepemimpinan sejak SMP," ungkap Anies dalam acara yang disiarkan live dan disaksikan seluruh masyarakat Indonesia itu.

Sudjono yang merupakan guru BK sewaktu Anies masih duduk di SMP Yogyakarta itu kebetulan diundang jauh dari Yogyakarta dan hadir dalam acara tersebut.

"Anies merasa lebih percaya diri kalau ditungguin saya," celetuknya saat ditemui di ruang makan setelah acara.

Pria yang akrab disapa Pak Djono itu, mengaku sangat terharu ketika namanya disebut oleh mantan menteri pendidikan dan kebudyaan itu saat debat putaran kedua. Bahkan dia mengaku tak dapat menggambarkannya dengan kata-kata.

"Sulit untuk diceritakan dengan kata-kata, adanya hanya bangga campur haru saja," kata Djono.

Pak Djono sama sekali tak menyangka bahwa Anies masih mengingat apa yang dia ajarkan dulu.

"Ada gitu ya siswa yang sudah jadi orang hebat, tapi masih mengingat gurunya," ucap Djono, saat menemani Anies blusukan, Sabtu (28/1).

Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan rasa terima kasih kepada sosok Sudjono Ragil Santoso dalam debat cagub cawagub putaran

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News