Oknum Polisi Pembanting Mahasiswa Dijatuhi Sanksi Terberat

Oknum Polisi Pembanting Mahasiswa Dijatuhi Sanksi Terberat
Kabag Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga

jpnn.com, TANGERANG - Bidang Propam Polda Banten menjatuhkan sanksi terberat kepada oknum polisi pembanting mahasiswa saat aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu.

Sanksi terberat dijatuhkan setelah Brigadir NP dinilai terbukti bersalah melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 2/2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri.

"Terhadap Brigadir NP telah dengan sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran aturan disiplin anggota Polri sehingga Brigadir NP diberi sanksi terberat secara berlapis," ujar Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (21/10).

Brigadir NP adalah anggota Polresta Tangerang Polda Banten.

Dia disebut melakukan aksi membanting mahasiswa saat mengawal aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Rabu (13/10).

Shinto kemudian menjabarkan sejumlah sanksi terberat yang diberikan kepada Brigadir NP.

Mulai dari penahanan di tempat khusus selama 21 hari, mutasi yang bersifat demosi menjadi Bintara Polresta Tangerang tanpa jabatan dan memberikan teguran tertulis yang secara administrasi.

"Pemberian sanksi ini akan mengakibatkan Brigadir NP tertunda dalam kenaikan pangkat dan terkendala untuk mengikuti pendidikan lanjutan," ucapnya.

Polri menjatuhkan sanksi terberat terhadap oknum polisi pembanting mahasiswa pada saat aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News