Surat Terbuka Seorang Karyawan Disabilitas untuk Presiden Jokowi, Sangat Menyentuh!

Surat Terbuka Seorang Karyawan Disabilitas untuk Presiden Jokowi, Sangat Menyentuh!
Ilustrasi - Penyandang disabilitas mengikuti pelatihan kerja Otomotif di Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa (BBRVBD) Kementerian Sosial, Cibinong, Bogor. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Seorang karyawan penyandang disabilitas Tri Marjanto menuliskan surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Marjanto merupakan karyawan PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) alias Sritex.

Dalam suratnya dia mengemukakan kekhawatiran akan kehilangan mata pencaharian, karena Sritex kesulitan memproses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

“Jika hal itu terjadi (kehilangan mata pencaharian), saya harus bekerja di mana lagi, Pak. Perusahaan ini adalah sawah ladang kami dan teman-teman karyawan serta masyarakat sekitar,” ujar Marjanto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (21/10).

Dalam surat terbuka, dia memperkenalkan diri dan menyatakan kebutuhan pribadinya selama sepuluh tahun terakhir tercukupi dengan bekerja di PT Sritex.

Kebutuhannya juga tercukupi ketika pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Dia mengaku sebagai karyawan disabilitas di perusahaan tersebut dan bekerja sebagai mekanik garmen.

Marjanto menjadi penerima manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja setelah mengalami kecelakaan pada 2017 saat pulang kerja, yang mengakibatkan kaki kirinya harus diamputasi.

Seorang karyawan penyandang disabilitas yang bekerja di Sritex menuliskan surat untuk Presiden Jokowi, isinya sangat menyentuh.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News