Oknum Polisi Terlibat Penyiksaan di Kerangkeng Milik Bupati Langkat, Ini Reaksi Kombes Hadi

Oknum Polisi Terlibat Penyiksaan di Kerangkeng Milik Bupati Langkat, Ini Reaksi Kombes Hadi
Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Polda Sumatera Utara (Sumut) merespons dugaan keterlibatan oknum polisi dalam kasus penyiksaan terhadap penghuni kerangkeng manusia di rumah Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin-angin.

Keterlibatan oknum polisi itu sebelumnya terungkap berdasarkan temuan Komnas HAM.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyatakan oknum polisi yang terbukti terlibat bakal ditindak tegas.

"Polda Sumut tidak akan ragu memproses anggota apabila terbukti terlibat," kata Hadi Medan diberitakan sumut.jpnn.com pada Rabu (2/3) malam.

Mantan Wadirlantas Polda Kalimantan Tengah itu memastikan terus berkoordinasi dengan Komnas HAM guna mendalami keterlibatan anggota Polri dari salah satu Polsek di jajaran Polda Sumut itu.

"Kami akan terus berkoordinasi untuk melakukan penyelidikan terkait dugaan keterlibatan anggota itu," ucap Kombes Hadi.

Temuan keterlibatan oknum polisi itu sebelumnya diungkap Komisioner Komnas HAM Bidang Pemantauan dan Penyelidikan Mohammad Choirul Anam.

"Ada temuan soal oknum TNI/Polri yang kami dapat terlibat dalam kerangkeng. Terdapat tindakan kekerasan, penyiksaan oleh oknum-oknum tersebut," ujar Choirul Anam saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi merespons keterlibatan oknum polisi dalam penyiksaan penghuni kerangkeng manusia milik Bupati Langkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News