Oknum Sudinhubtrans Jakpus Ketahuan Memungli di Jakut

Oknum Sudinhubtrans Jakpus Ketahuan Memungli di Jakut
Ilustrasi: Instagram/jokowi

jpnn.com - jpnn.com - Pegawai Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat berinisial S terjaring operasi Satuan Tugas Pemberantasan Pungutan Liar (Saber Pungli). Pasalnya, S menarik pungli di tempat mangkal bus di kawasan Jakarta Utara, Senin (16/1).

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak membenarkan adanya kabar tentang anak buahnya yang dibekuk Satgas Saber Pungli. “Namanya S. Kejadiannya Senin sore,” kata dia saat dihubungi Rabu (18/1)

Namun, Harlem menyerahkan proses hukum atas anak buahnya ke pihak berwenang. Dia tidak akan melindungi anggotanya yang melakukan tindak pidana.

Hanya saja, Harlem mengaku belum mengetahui besaran jumlah pungli yang diterima anak buahnya ataupun saksinya. "Saya kurang tau seperti apa, tapi silakan (dihukum)," kata dia.

Harlem menambahkan, ada tahap-tahap untuk memberhentikan pegawai negeri sipil (PNS). Bisa pemberhentian dengan hormat, atau pemberhentian tidak hormat.

“Tapi kita menyerahkan sepenuhnya. Kita belum tahu prosesnya seperti apa," ujarnya.(elf/JPG)


Pegawai Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Pusat berinisial S terjaring operasi Satuan Tugas Pemberantasan Pungutan Liar (Saber Pungli).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News