Oknum TNI AL Turut Dibekuk KPK

Oknum TNI AL Turut Dibekuk KPK
Oknum TNI AL Turut Dibekuk KPK

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut membekuk seorang oknum TNI AL, saat menggelar operasi tangkap tangan terhadap Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin, Senin malam, (1/12). Menurut Ketua KPK Abraham Samad oknum tersebut diduga terlibat dalam aksi Fuad bersama dua orang swasta.

"Ada 3-4 orang yang diamankan, ada 1 oknum TNI AL, 1 swasta, 1 penyelenggara negara. Bukan "backing-an', tapi orang yang diduga terlibat. Tapi sekarang masih dalam proses pemeriksaan, jadi kita belum bisa menyimpulkan," ujar Abraham di Jakarta, Selasa, (2/12).

Menurut Abraham saat ini ia tinggal menandatangani surat perintah penyidikan (sprindik) untuk penetapan tersangka terhadap sejumlah nama. Namun, ia belum menyebutkan nama-nama yang akan dijadikan tersangka dalam kasus dugaan suap suplai gas antara perusahaan BUMD dan perusahaan swasta tersebut.

Saat ini, kata dia, tim KPK tengah maraton melakukan pemeriksaan secara intensif dalam 1x24 jam setelah penangkapan.

"Dan TNI AL ini akan kami serahkan karena dia akan tunduk pada peradilan militer. Tapi pangkatnya tidak terlalu tinggi, mungkin sersan, atau apalah gitu. Dia bukan perwira," tandas Abraham. (flo/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut membekuk seorang oknum TNI AL, saat menggelar operasi tangkap tangan terhadap Ketua DPRD Bangkalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News