Oknum TNI AU juga Ancam Bunuh Wartawan

Kronologis Penganiayaan Wartawan Oleh Oknum TNI AU

Oknum TNI AU juga Ancam Bunuh Wartawan
Pewarta foto Riau Pos Didik Herwanto dihajar anggota TNI AU. Foto: repro kameramen RTV/Robbi
PEKANBARU - Inilah penuturan Didik Herwanto, fotografer Riau Pos tentang kronologis penganiayaan dirinya oleh oknum TNI AU berpangkat Letkol, saat meliput jatuhnya pesawat tempur Hawk 200 milik TNI AU di Jalan Amal Bhakti, Pasir Putih, Kabupaten Kampar, Riau. Selasa (16/10).

Sekitar pukul 09.30 WIB pagi kemarin, Didik yang akan pergi ke kamar mandi dikejutkan oleh suara ledakan disusul teriakan bahwa ada pesawat jatuh.

Didik yang tinggal di Jl Pahlawan Kerja, tak jauh dari Pangkalan Udara TNI AU dengan masih bercelana pendek warna dongker dan baju warna hijau langsung berlari menyambar tas kamera dan pergi ke arah suara ledakan menggunakan sepeda motor. Lima menit kemudian dia tiba di lokasi kejadian.

Didik adalah wartawan pertama yang sampai di lokasi itu. Meski warga sudah ramai, tetapi belum ada aparat dari TNI AU. Dia kemudian melakukan pekerjaan jurnalistik dengan melakukan pemotretan terhadap pesawat yang sedang terbakar hebat tersebut dari berbagai sisi.

PEKANBARU - Inilah penuturan Didik Herwanto, fotografer Riau Pos tentang kronologis penganiayaan dirinya oleh oknum TNI AU berpangkat Letkol, saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News