Okto Hanya Dihukum Percobaan

Okto Hanya Dihukum Percobaan
Okto Hanya Dihukum Percobaan
JAKARTA - Oktavianus Maniani terhindar dari sanksi berat. Ulahnya menanduk wasit Oki Dwi Putra saat membela Sriwijaya FC pada laga Indonesia Super League (ISL) melawan tuan rumah Persisam Samarinda, pada 16 Januari lalu, hanya berbuah hukuman percobaan dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"SK-nya udah saya tandatangani. Sejak itulah, sanksi percobaan selama enam bulan mulai berlaku," ujar Ketua Komdis Hinca Pandjaitan, di Kantor PSSI kemarin (11/2).

Jika selama menjalani hukuman percobaan itu Okto - sapaan akrab Oktavianus -  membuat kesalahan lagi, dia akan dikenai sanksi dua kali larangan bertanding plus denda uang. "Ini hukuman individu buat Okto. Jadi selama enam bulan ke depan, dia membuat kesalahan bersama timnas pun, sanksi larangan dua kali bertanding bersama klubnya tetap akan berlaku," kata Hinca.

Disebutkan, ada beberapa hal yang meringankan Okto. Salah satunya karena dia masih muda. Winger Sriwijaya FC itu juga menjadi salah seorang penggawa timnas. "Satu hal lagi yang meringankan Okto adalah, lebih dulu mengakui kesalahannya, meminta maaf, dan berjanji tidak akan mengulangi lagi," papar Hinca.

JAKARTA - Oktavianus Maniani terhindar dari sanksi berat. Ulahnya menanduk wasit Oki Dwi Putra saat membela Sriwijaya FC pada laga Indonesia Super

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News