Oktohari Janji Berjuang Bawa Olahraga Indonesia Maju di Kancah Internasional

Oktohari Janji Berjuang Bawa Olahraga Indonesia Maju di Kancah Internasional
Raja Sapta Oktohari saat memberikan sambutan Rapat Anggota (RA) 2022 Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Selasa (8/3) sore. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, TANGERANG - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari memastikan akan berjuang ekstra keras bawa olahraga Indonesia maju di kancah internasional.

Hal itu disampaikan Raja Sapta saat memberikan sambutan Rapat Anggota (RA) 2022 Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Selasa (8/3) sore.

"KOI berjanji bekerja ekstra keras, berjuang agar nama Indonesia lebih tersohor dan dikenal lagi di dunia olahraga internasional. Kami memperkuat intensitas komunikasi ke sektor internasional, IOC, ANOC, dan sebagainya hingga berdiplomasi untuk membuat pintu komunikasi ke internasional confederation dan NOC negara lain UU untuk membuka peluang kerjasama," katanya.

KOI berjuang menempatkan kualitas terbaik Indonesia di organisasi internasional baik itu Asian confederation maupun internasional federation.

"Saya memberikan apresiasi kepada cabang-cabang olahraga karena dari konsensus yang KOI lakukan hampir sebagian besar cabang olahraga di Indonesia sudah memiliki perwakilan baik itu di asia konfederasi maupun di internasional federation," ucapnya.

"KOI juga terus berjuang agar bisa membawa baik itu single even maupun multieven untuk bisa dilakukan di Indonesia. Dan KOI berkomitmen bisa lebih banyak lagi untuk tahun 2022 karena prioritas KOI adalah atlet dan cabor," tambahnya.

Menurut Okto Indonesia adalah nomor empat terbesar di dunia, tetapi prestasi olahraga masih kurang besar.

"Kita memang nomor empat terbesar di dunia, tetapi secara prestasi olahraga masih harus kebut-kebutan, ini pekerjaan rumah kita bersama," katanya

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari memastikan akan berjuang ekstra keras bawa olahraga Indonesia maju di kancah internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News