Olah TKP Kapal Terbakar di NTT, Tim Labfor Menyelam Sedalam 20 Meter

Olah TKP Kapal Terbakar di NTT, Tim Labfor Menyelam Sedalam 20 Meter
Tim Labfor Polda Bali saat melakukan olah tempat kejadian perkara bangkai kapal Cantika Express 77 di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (27/10/2022). (ANTARA/Ho-Humas Polda NTT)

jpnn.com - KUPANG - Tim Laboratorium Forensik Polda Bali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terbakarnya kapal cepat Cantika Express 77, Kamis (26/10).

Dalam olah TKP itu, Tim Labfor Polda Bali melakukan penyelamanan sedalam 20 meter.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda NTT Kombes Ariasandy, Tim Labfor tersebut terdiri atas delapan orang untuk mengungkap kasus kebakaran kapal cepat Cantika Express 77 yang mengakibatkan 19 korban jiwa.

"Kemarin tim labfor yang terdiri atas delapan orang sudah melakukan olah TKP terhadap kejadian terbakarnya kapal Cantika Express 77; dan mereka melakukan penyelaman sedalam 20 meter," kata Ariasandy di Kupang, Jumat (28/10).

Perwira menengah Polri itu mengatakan penyelaman dilakukan untuk mengetahui penyebab terbakarnya kapal, serta mencari tahu apabila ada jasad penumpang yang masih terjebak di dalam.

Menurut dia, dalam penyelaman itu tim memeriksa tiga mesin dan baling-baling yang semuanya masih menempel di tubuh kapal tersebut.

"Tim juga tidak menemukan adanya korban jiwa pada bangkai kapal Cantika Express itu," tambah Ariasandy.

Selanjutnya, Tim Labfor Polda Bali akan mengidentifikasi hasil olah TKP tersebut setelah data diambil.

Tim Labfor Polda menyelam sedalam 20 meter untuk olah TKP kapal terbakar di NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News