Olga Bagi Ilmu untuk Anak Lapas

Olga Bagi Ilmu untuk Anak Lapas
Olga Bagi Ilmu untuk Anak Lapas
JAKARTA - Keberadaan anak-anak yang mendekam di balik jeruji menggugah perhatian Olga Lidya. Aktris berdarah Tionghoa itu memperjuangkan hak anak yang masih menjalani proses hukum. Termasuk, hak untuk mendapatkan informasi dan ilmu pengetahuan.

Olga mengungkapkan, hal yang bisa dilakukan saat ini adalah membagikan informasi dan ilmu pengetahuan kepada anak-anak di lembaga pemasyarakatan (lapas). Menurut Olga, setiap anak berhak mendapatkan informasi yang sama. "Saya ingin sumber informasi dan ilmu pengetahuan didapat semua anak," tuturnya saat ditemui di Lapas Anak Tangerang Sabtu (20/11).

Di lapas tersebut, Olga memberikan bantuan berupa 400 buku. Buku-buku itu, kata Olga, bisa menambah koleksi perpustakaan lapas anak. "Bukunya macam-macam. Ada komik, buku cerita, dan buku pelajaran," ungkap perempuan kelahiran Jakarta, 4 Desember 1976, tersebut.

Selain memberikan buku, dia berencana membuka sekolah informal di dalam lapas. Yaitu, kelas khusus membaca dan menulis. "Itu dilakukan untuk membantu anak-anak yang belum lancar membaca dan menulis. Itu kan pendidikan yang dasar banget," papar alumnus Fakultas Teknik Sipil Universitas Parahyangan tersebut.

JAKARTA - Keberadaan anak-anak yang mendekam di balik jeruji menggugah perhatian Olga Lidya. Aktris berdarah Tionghoa itu memperjuangkan hak anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News