JPNN.com

Olimpiade 2020 Jepang Ditunda hingga Akhir Tahun

Selasa, 03 Maret 2020 – 19:51 WIB
Olimpiade 2020 Jepang Ditunda hingga Akhir Tahun - JPNN.com
Cincin Olimpiade terpasang di tepi laut berlatar belakang Jembatan Pelangi jelang perayaan enam bulan menuju pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Odaiba Marine Park, Tokyo, Jumat (17/1). Foto: ANTARA/REUTERS/Issei Kato/wsj

jpnn.com - Rencana penundaan Olimpiade 2020 di Jepang, kemungkinan besar direalisasi. Melihat kontrak Tokyo dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) memungkinkan Jepang untuk melakukan itu hingga akhir tahun.

Rencana penundaan Olimpiade 2020 tidak lepas mak8n meluasnya penyebaran virus corona di Jepang juga dunia.

"Kontrak itu menyebut agar Olimpiade diadakan pada 2020. Itu bisa ditafsirkan sebagai memungkinkan penundaan," kata Menteri Olimpiade Jepang Seiko Hashimoto saat menanggapi pertanyaan seorang anggota parlemen, Selasa.

Di bawah perjanjian penyelenggaraan, hak untuk membatalkan Olimpiade adalah milik IOC.

Thomas Bach, presiden IOC, pekan lalu mengatakan organisasinya "sepenuhnya berkomitmen" untuk menyelenggarakan Olimpiade Tokyo sesuai jadwal meskipun ada penyebaran virus corona.

Hashimoto mengatakan pemerintah Jepang dan Tokyo masih berkomitmen untuk menjadi tuan rumah acara olahraga, yang dijadwalkan dimulai pada 24 Juli itu.

"Kami melakukan semua langkah yang kami bisa untuk memastikan bahwa Olimpiade berjalan sesuai rencana," katanya kepada parlemen.

Menghentikan pertandingan akan memakan biaya besar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha