Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditutup, Amerika Serikat Juara Umum, Bagaimana Indonesia?

Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditutup, Amerika Serikat Juara Umum, Bagaimana Indonesia?
Beberapa kontingen dari berbagai negara tampak mengikuti upacara penutupan Olimpiade Tokyo 2020. Foto: (REUTERS/Mike Blake)

jpnn.com, TOKYO - Olimpiade Tokyo 2020 resmi berakhir pada hari ini, Minggu (8/8). Para atlet dari negara peserta turnamen terlihat mengenakan masker memasuki Stadion Nasional, Tokyo, yang kosong tanpa penonton untuk merayakan penutupan ajang empat tahunan ini.

Mereka berkumpul membawa bendera masing-masing kontingen sambil berfoto dengan olimpian lain diiringi irama musik yang mewakili berbagai negara di dunia.

Namun, tak semua atlet bisa ambil bagian dalam upacara penutupan ini karena mereka harus meninggalkan Kampung Atlet dan kembali ke negaranya dalam waktu 2x24 jam usai pertandingan mereka, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kontingen yang hadir pada acara penutupan ialah mereka yang menyelesaikan pertandingan beberapa hari sebelum penutupan, salah satunya pembalap sepeda Inggris Laura Kenny yang memenangi lima emas dan satu perak.

Upacara penutupan Olimpiade Tokyo dibuka dengan kembang api yang menghiasi langit Stadion Nasional.

Kemudian ditampilkan cuplikan keberhasilan para atlet saat bertarung memperebutkan emas di Tokyo 2020, diikuti dengan masuknya Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach ke dalam stadion.

Bendera Jepang dibawa masuk ke dalam Stadion oleh enam atlet, salah satunya ialah juara judo 60kg putra, Naohisa Takato.

Tak lupa bendera dari masing-masing peserta Olimpiade Tokyo ikut memasuki lapangan.

Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditutup pada Minggu (8/8). Sejumlah atlet turut memeriahkan upacara penutupan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News