Olly Dondokambey Bersyukur Tol Manado-Bitung Akhirnya Dapat Digunakan

Olly Dondokambey Bersyukur Tol Manado-Bitung Akhirnya Dapat Digunakan
Tol Manado-Bitung. Foto: ist for jpnn.com

jpnn.com, MANADO - Calon gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo.

Ucapan terima kasih khusus disampaikan setelah presiden meresmikan Tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/9).

Menurut Olly yang merupakan petahana gubernur Sulut itu, peresmian tol Manado-Bitung adalah wujud kerja nyata pemerintah dan bukti Presiden Jokowi berkomitmen kuat membangun Bumi Nyiur Melambai.

"Masyarakat Sulut patut bersyukur, karena infrastruktur tol akhirnya terwujud dan siap dimanfaatkan buat perekonomian masyarakat makin melesat maju," ujar Olly dalam keterangannya.

Menurut Olly yang pada pilkada kali ini tetap berpasangan dengan Steven Kandouw, jalan tol Manado-Bitung merupakan tol terpanjang di Pulau Sulawesi.

Jalan ini menghubungkan dua kota besar di Sulut yakni Manado dan Bitung, sehingga dapat menopang pergerakan barang dan jasa serta mendukung sektor wisata.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyatakan Tol Manado-Bitung, ruas Manado-Danowudu, telah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah, jalan tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu sepanjang 26 kilometer sudah selesai. Sekarang sudah bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan usaha dan memudahkan transportasi masyarakat," ucap Jokowi.

Olly Dondokambey menyebut pembangunan Tol Manado-Bitung bukti komitmen Presiden Joko Widodo membangun Sulawesi Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News