OMG Gelar Pembinaan Untuk Kemajuan Petani Kopi di Tanggamus

OMG Gelar Pembinaan Untuk Kemajuan Petani Kopi di Tanggamus
Pembinaan kepada petani kopi yang diadakan Orang Muda Ganjar. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TANGGAMUS - Koordinator Orang Muda Ganjar (OMG) Wilayah Lampung Risky Ramadhan menyebut daerahnya sebagai salah satu penghasil kopi robusta terbaik. Salah satunya berasal dari Kabupaten Tanggamus.

"Tanggamus memberikan kontribusi 40 persen dari total hasil kopi di Lampung. Seluruh perkebunan kopi ini dikelola oleh petani kopi yang sebagian besar merupakan perantau dari tanah Jawa,” ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (1/6)

Menurut dia, kopi robusta adalah kopi utama yang ditanam di gunung daerah Tanggamus yang dianggap sebagai surganya kopi Indonesia.

Hal itu dia sampaikan dalam acara Ngopi Tani "Ngobrol Perihal Tani" di Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Untuk itu, dalam mendorong pertumbuhan kesejahteraan petani kopi di Tanggamus, OMG bekerja sama dengan sejumlah kelompok wanita tani dengan memberikan pembinaan pertanian dan bantuan alat penunjang pertanian.

Risky menilai Tanggamus memiliki potensi cukup besar dalam memajukan Lampung melalui industri pertanian kopi.

"Kedatangan kami kali ini sudah yang kedua kalinya. Kami ingin bertemu langsung dan melakukan bantuan sekaligus berdialog," ujar dia.

Risky berharap program tersebit bisa bermanfaat bagi para petani dan memberikan dampak bagus terhadap hasil pertanian.

Sukarelawan Orang Muda Ganjar mengadakan pembinaan untuk kemajuan para petani kopi di Kabupaten Tanggamus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News