Omicron Masuk Indonesia, Ini Saran Bang Dasco untuk Pemerintah

Omicron Masuk Indonesia, Ini Saran Bang Dasco untuk Pemerintah
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah tidak panik menyikapi penularan Covid-19 varian baru, yakni Omicron.

Setidaknya, ada tiga orang terpapar virus yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan itu.

"Jangan panik, segala sesuatu yang dilakukan tergesa-gesa akan tidak fokus. Lebih baik fokus dalam melakukan tracing," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/12).

Legislator Fraksi Partai Gerindra itu juga berharap pemerintah bisa membuat kajian sebelum menentukan kebijakan menanggulangi penyebaran Omicron.

Di sisi lain, masyarakat juga perlu mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dalam aktivitas sehari-hari demi menekan penularan virus SARS-Cov-2 beserta varian barunya.

"Mudah-mudahan dengan dilakukan itu (prokes, red) lonjakan Covid-19 tidak akan naik seperti waktu lalu di negara kita," kata Dasco.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebelumnya membeberkan ada dua pasien tambahan terkonfirmasi positif Omicron pada Sabtu (18/12).

Total tiga pasien di Indonesia terkonfirmasi Omicron. Sebab, seorang pekerja di RSD Wisma Atlet lebih dahulu dinyatakan terinfeksi varian Omicron. (ast/jpnn)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah tidak panik menyikapi penularan Covid-19 varian baru, yakni Omicron. Setidaknya, ada tiga orang terpapar virus yang pertama kali ditemukan di Afrika Selatan itu.


Redaktur : Budi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News