Omongan Ahok Bikin Panas, MUI Segera Bersikap

Omongan Ahok Bikin Panas, MUI Segera Bersikap
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin  meminta masyarakat Jakarta jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif menjelang Pilkada DKI 2017.

Dalam waktu dekat, kata Kiai Ma'ruf, MUI akan segera bersikap dengan memberikan pendapat, bukan fatwa terkait pernyataan Basuki T Purnama (Ahok) soal Surat Al Maidah ayat 51.

"Kami tidak akan keluarkan fatwa tapi pendapat. Nanti setelah MUI mendapat masukan dan mendengarkan langsung utuh rekaman video itu," kata Kiai Ma'ruf di Jakarta, Minggu (9/10).

Sejauh ini ada beberapa pendapat terkait video Ahok ketika berbicara di depan warga Kepulauan Seribu. 

Pertama, Ahok dituduh menistakan agama karena menyebut surat Al-Maidah ayat 51, tentang larangan memilih pemimpin non-muslim, merupakan pembohongan.

Ada juga penilaian bahwa yang dihina Ahok bukan Alquran, tapi ulama, kiyai dan ustad yang menyerukan Surat Al Maidah. Hal inilah yang nanti akan dikaji oleh MUI.

"Nanti MUI akan membuat pendapat kemudian disampaikan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk ditindaklanjuti," jelas Kiai Ma'ruf.

Pihaknya meminta masyarakat Jakarta, jangan terprovokasi dengan isu-isu negatif maupun SARA, menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017. Diingatkan, jangan sampai terjadi tindakan anarkis.

JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin  meminta masyarakat Jakarta jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu negatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News