JPNN.com

Onduline Tantang Arsitek Muda Melalui Kompetisi Desain Green Roof

Kamis, 31 Januari 2019 – 14:40 WIB Onduline Tantang Arsitek Muda Melalui Kompetisi Desain Green Roof - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Onduline Indonesia, mendorong para profesional arsitek berpartisipasi dalam ajang Onduline Green Roof Award (OGRA) pada tahun keempat ini.

“Kegiatan ini bertujuan memotivasi dan mendorong para arsitek muda dalam memberikan solusi yang konseptual dan berkelanjutan terkait kebutuhan desain atap yang kuat namun tetap ramah lingkungan dan cocok untuk daerah tropis? ujar Country Director PT Onduline Indonesia Tatok Prijobodo saat konferensi pers di Alam Sutera, Tangerang, Kamis (24/1).

OGRA merupakan wujud apresiasi setinggi-tingginya dari PT Onduline Indonesia bagi kemajuan bidang arsitektur di Indonesia melalui kompetisi desain yang berfokus pada desain atap.

BACA JUGA: Keren! Ada Sentuhan Arsitektur Kelas Dunia di Pencakar Langit Surabaya

Kali ini, sayembara dua tahunan yang dimulai pada 1 Februari sampai 30 Agustus 2019 ini mengangkat tema "Tropical Green Roof System", selaras dengan diluncurkannya produk terbaru Onduline, yaitu Ondugreen.

"Kami menargetkan 160 karya desain masuk di tahun ini, lebih tinggi dari sayembara yang sama dua tahun sebelumnya sekitar 120 karya," kata dia.

Tatok mengatakan, OGRA terbuka bagi para professional di bidang arsitek, desainer interior, developer, konsultan perencana dan kontraktor pelaksana yang telah berprofesi minimal satu tahun. Syaratnya pun mudah, yakni gagasan desain adalah karya asli peserta dan belum pernah dipublikasikan dalam lomba apapun.

Peserta bebas menentukan desain penyelesaian dan instalasi atap sesuai dengan iklim tropis Indonesia, asalkan tetap dapat diterapkan di lapangan.

Bentuk bangunan bisa berupa gedung komersial (high rise) selain rumah tinggal. Luas bangunan atap mulai 150 hingga 350 m2.

"Kami juga mencari desain atap ramah lingkungan yang mempertimbangkan karakteristik lokal, selain cocok dengan iklim tropis di Indonesia," tambah dia.

Pemenang akan diumumkan pada pertengahan September 2019, dengan rincian hadiah uang tunai total senilai Rp 75 juta dan dua IPAD AIR.

PT Onduline Indonesia merupakan produsen atap ringan dari material bitumen, serat selulosa, organik, resin dan mineral-mineral yang ramah lingkungan dan hemat biaya dengan brand Onduline dan Onduvilla. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...