Ongkosi Ratna Sarumpaet ke Chili, Anies Dikritik Ketua DPRD

Ongkosi Ratna Sarumpaet ke Chili, Anies Dikritik Ketua DPRD
Prasetio Edi Marsudi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, sah-sah saja Gubernur Anies Baswedan mengongkosi Ratna Sarumpaet berangkat ke Chili untuk mengikuti kegiatan kesenian. Namun, dia melihat ada beberapa hal yang kurang tepat terkait pemberian bantuan itu.

Pras sempat mengetahui bahwa nama Ratna tidak ada dalam acara The 11th Women Playwrights International Conference 2018 di Chili. Atas hal itu, Pras menyatakan kepergian Ratna atas nama pribadi.

"Kalau saya lihat dari disposisi itu, itu atas nama pribadi. Mengatasnamakan dia diundang ke Chili. Ternyata di Chili pun tidak ada nama dia," ujar Pras di DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (9/10).

Lebih jauh, Pras juga menyatakan Pemprov DKI memang berhak membantu siapa saja yang berprestasi membawa nama negeri dalam ajang internasional.

Tetapi, Pras menekankan, bantuan dalam bentuk dana akomodasi harus dikelola melalui lembaga tertentu, sehingga tidak langsung masuk dalam kantong pribadi yang ditolong Pemprov DKI.

"Yang namanya orang minta bantuan siapapun pasti dibantu. Yang penting dia warga DKI. Pertanyaannya adalah itu tidak langsung. Harus melalui yayasan atau lembaga atau apalah. Nah dia kan atas nama pribadi," ucapnya. (rgm/JPC)


Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi melihat ada beberapa hal yang kurang tepat terkait pemberian bantuan dari Gubernur Anies Baswedan ke Ratna Sarumpaet


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News