Oo, Ini Alasan Jokowi Mau Jemput Raja Salman ke Bandara

Oo, Ini Alasan Jokowi Mau Jemput Raja Salman ke Bandara
Presiden Jokowi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan alasan Presiden Joko Widodo akan menyambut pemimpin Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud saat turun dari pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3) besok.

Dikatakan Pramono, penjemputan kepada kepala negara saat turun dari pesawat baru pertama kali dilakukan Presiden Jokowi.

"Ini mungkin pertama presiden menjemput di bandara, karena ini resiprokal (perlakuan balasan) ketika Raja Salman, presiden berkunjung ke Arab juga dijemput langsung di bandara," kata Pramono di Istana Negara, Selasa (28/2).

Pram, sapaan Pramono juga menyebutkan, penyambutan kenegaraan terhadap Raja Salman telah dipersiapan sebaik mungkin. Mulai dari penjemputan ke bandara, sampai ke Istana Bogor.

Di Istana Bogor, kedua kepala negara juga akan melakukan pertemuan empat mata, dan dilanjutkan bilateral dan penandatanganan nota kesepahaman.

Sebelumnya Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan, selama dua tahun terakhir, delegasi dari kedua negara juga lebih intens saling mengunjungi.

Bahkan ketika Presiden Jokowi berkunjung ke Timur Tengah, Raja Salman lah yang langsung menjemput presiden di bandara. Sehingga tidak berlebihan kalau hal yang sama dilakukan Jokowi.

"Waktu presiden ke Saudi, raja itu jalan pakai tongkat menuju pintu pesawat untuk menyambut, padahal saat itu sedang badai," ungkap Djumala.(fat/jpnn)


Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan alasan Presiden Joko Widodo akan menyambut pemimpin Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud saat


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News