Ooo.. Ternyata PPP Ingin Calonkan Figur Ini

Ooo.. Ternyata PPP Ingin Calonkan Figur Ini
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PONTIANAK - PPP Kalbar versi Romahurmuzy (Romy) memandang Bupati Kapuas Hulu AM Nasir layak diusung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Nasir dianggap cocok berpasangan dengan Wakil Bupati Sambas Hairiah.

Ketua DPW PPP Kalbar Retno Pramudya menyatakan, Nasir terbukti sebagai figur nasionalis karena pada pemilihan di Kapuas Hulu terpilih oleh semua golongan maupun suku.

“Bukan hanya satu kelompok,” tuturnya kepada sejumlah wartawan di Sekretariat DPW PPP Kalbar, Kamis (8/9).

Walhasil, PPP menawarkan dua sosok tersebut kepada masyarakat Kalbar. "Kita sudah melakukan komunikasi ke dua figur, mereka siap maju kalau memiliki peluang," ujar Retno.

Pendekatan pun telah dia lakukan ke beberapa partai dan tokoh dalam wacana mengusung AM Nasir dan Hairiah ini. Menurutnya, PPP ingin mengubah orientasi masyarakat Kalbar yang cenderung memiilih kepala daerah berlandaskan kesukuan.

"Kita tahu kepala daerah adalah milik semua etnis, bukan satu etnis. Sehingga perlu ada figur yang yang berjiwa nasionalisme," tandasnya.

Gayung bersambut, Hairiah menyatakan kader-kader PPP, termasuk dirinya, siap berkontribusi dalam proses politik apa pun. Baik mencalonkan diri sebagai legislatif maupun eksekutif.

PONTIANAK - PPP Kalbar versi Romahurmuzy (Romy) memandang Bupati Kapuas Hulu AM Nasir layak diusung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News