Ooo... Ternyata Rieke Jadi Penulis Lirik Lagu 'Bung Karno Bapak Bangsa'

Ooo... Ternyata Rieke Jadi Penulis Lirik Lagu 'Bung Karno Bapak Bangsa'
Rieke Diah Pitaloka. Foto: Denisa T/JPNN.Com

jpnn.com - GRUP band Rodinda belum lama ini merilis lagu ‘Bung Karno Bapak Bangsa’ melalui YouTube. Videoklip lagu itu diunggah ke laman berbagi video tersebut pada Minggu lalu (21/6) atau berbarengan dengan tanggal wafatnya Bung Karno 45 tahun silam.

Ternyata, lirik ‘Bung Karno Bapak Bangsa’ ditulis bukan oleh Pranada Prabowo, putra Megawati Soekarnoputri yang dikenal sebagai front man sekaligus bassist di Rodinda. Lirik lagu berdurasi 5:06 itu ditulis oleh politikus PDIP, Rieke Diah Pitaloka. "Kebetulan saya dipercaya untuk bikin lirik,” kata Rieke saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/6) malam.

Namun, Rieke mengakui bahwa tak semua lirik lagu itu hasil karyanya. Sebab, ia memasukkan puisi-puisi karya Bung Karno.

“Pembuatan lagu Juni ini. Beberapa lirik juga diambil dari puisi milik Bung Karno sendiri," ungkap pemeran Oneng di serial komedi situasi Bajaj Bajuri itu.

Lagu itu sekaligus untuk menyemarakkan Juni ini sebagai ‘Bulan Bung Karno’. Menurut Ketua Panitia Bulan Bung Karno, Abidin Fikri, lagu itu diharapkan bisa ikut membangkitkan minat masyarakat Indonesia terhadap sosok Proklamator RI tersebut.

"Semoga dapat membangkitkan memori kolektif masyarakat, agar menghormati jasa Bung Karno. Sehingga cita-cita Bung Karno menata Indonesia bisa terwujud," kata Abidin. (mg3/jpnn)


GRUP band Rodinda belum lama ini merilis lagu ‘Bung Karno Bapak Bangsa’ melalui YouTube. Videoklip lagu itu diunggah ke laman berbagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News