Foto Bayi Ruben Onsu Digunakan Akun Penjual Bayi Rp 20 Miliar

Foto Bayi Ruben Onsu Digunakan Akun Penjual Bayi Rp 20 Miliar
Foto Bayi Ruben Onsu Digunakan Akun Penjual Bayi Rp 20 Miliar. Foto Instagram

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA – Usia Thalia Putri Onsu baru 19 hari. Namun, putri pertama pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah itu sudah dimanfaatkan untuk tindak kejahatan.

Foto Thalia digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk akun Instagram jual bayi.

“Kami melapor soal foto anak Mas Ruben (Ruben Onsu, Red) yang disalahgunakan di akun Instagram. Ini ada unsur penghinaan juga, karena mana mungkin ada ortu mau menjual anaknya. Itu yang bikin kami melaporkan tindakan kejahatan tersebut,” ucap Minola Sebayang, pengacara Ruben Onsu di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (24/6).

Ruben sendiri melaporkan pelaku ke polisi dengan nomor laporan LP/2483/VI/205/PMJ/Dit Reskrimsus, atas tuduhan penggunaan foto anak di media elektronik tanpa izin. Dalam akun tersebut tertulis keterangan harga bayi yang dijual dariRp  1 miliar hingga Rp 20 miliar.

Dalam pelaporan tersebut, Ruben ditanya terkait kronologi sejak kapan ia tahu foto anaknya bisa berada di akun tersebut.

Minola khawatir jika foto tersebut bisa memicu kejahatan lain, seperti penculikan.

“Setelah ini akan ada BAP dan pihak kepolisian akan mencoba lakukan pelacakan, karena ada unit namanya cyber crime yang konsen di IT. Dan akan melacak akun Instagram itu dan siapa pun orang yang coba-coba melakukan hal itu. Kami yakin pihak polisi bisa menangkapnya,” jelas Minola.

Dalam akun yang bersangkutan hanya ada foto bayi Ruben Onsu, karenanya pengacaranya percaya bahwa pelaku sengaja menjadikan presenter tersebut target operasi. Ruben pun merasa keselamatan keluarganya terancam.

JPNN.com JAKARTA – Usia Thalia Putri Onsu baru 19 hari. Namun, putri pertama pasangan selebriti Ruben Onsu dan Sarwendah itu sudah dimanfaatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News