Open Tournament Bola Voli Putri Kasal Cup Ajang Ukir Prestasi Bertaraf Nasional

Open Tournament Bola Voli Putri Kasal Cup Ajang Ukir Prestasi Bertaraf Nasional
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono memberikan keterangan pers seusai membuka Open Tournament Bola Voli Putri Kasal Cup 2022 di Lapangan Tenis Krida Sagara Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (7/6). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Open Tournament Bola Voli Putri Kasal Cup adalah salah satu ajang dan media dalam upaya mengukir prestasi bertaraf nasional.

Pasalnya, kejuaraan ini tidak hanya diikuti oleh atlet internal Kotama atau Satker TNI Angkatan Laut, tetapi juga mengundang seluruh tim atlet bola voli putri berskala nasional yang terlibat di Livoli ataupun Proliga.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono saat membuka Open Tournament Bola Voli Putri Kasal Cup 2022 di Lapangan Tenis Krida Sagara Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (7/6).

Kegiatan Open Tournament Bola Voli Putri Kasal Cup dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 10 Juni 2022.

Kejuaraan ini melibatkan 16 tim terdiri dari TNI AL, TNI AD, TNI AU, Bank Jatim, PPOP Jakarta, Kharisma Premium Bandung, Fajar Merah Gunung Kidul Yogyakarta, Bandung Tectona, KKVC Bogor, Bharata Muda Jakarta, BVN Bekasi, Satria Muda Jakarta, Maluku Jakarta, Matador Jakarta, Bumikarta VC Jakarta, dan Cimandala Bogor.

Pada kesempatan itu, KSAL juga menjelaskan tujuan diadakannya tournament tersebut tidak hanya untuk memacu semangat prestasi, soliditas dan solidaritas antara prajurit di lingkungan TNI Angkatan Laut dengan para atlet nasional bola voli, namun juga sebagai wadah untuk menemukan bibit-bibit baru atlet dari kalangan prajurit, khususnya cabang olahraga voli.

Selanjutnya, Laksamana Yudo berharap dari tourmanent itu akan muncul bibit-bibit atlet voli putri yang akan berprestasi di event yang lebih bergengsi.

“Diharapkan dapat berprestasi di kancah yang lebih bergengsi, baik dalam event tingkat nasional maupun internasional,” kata Laksamana Yudo.

Open Tournament Bola Voli Putri Kasal Cup adalah salah satu ajang dan media dalam upaya mengukir prestasi bertaraf nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News