Operasi Keselamatan Jaya Polda Metro Incar Pengguna Roda Dua

Operasi Keselamatan Jaya Polda Metro Incar Pengguna Roda Dua
Ilustrasi razia lalu lintas. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal menggelar Operasi Keselamatan Jaya selama 20 hari. Operasi itu dimulai pada 5 Maret hingga 25 Maret 2018.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto mengatakan, penekanan operasi itu lebih pada penyuluhan langsung terhadap pengendara. “Delapan puluh persen preventif dan 20 persen penindakan,” kata dia di Polda Metro, Kamis (29/2).

Menurut Arianto, sasaran utama operasi ini adalah pengendara kendaraan roda dua. Pasalnya, angka kecelakaan pengguna sepeda motor masih tinggi.

Purwadi menambahkan, Operasi Keselamatan Jaya bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas. Karena itu, petugas di lapangan akan menyasar pengendara yang melanggar aturan lalu lintas seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, pengendara belum cukup umur dan penumpang motor lebih dari dua orang.

Petugas kepolisian lalu lintas juga akan bersiaga di ruas jalan tol, jalan protokol, jalan utama dan daerah rawan kecelakaan lalu lintas. Dalam operasi ini, Polda Metro Jaya menggandeng pemangku kepentingan terkait.

Arianto menambahkan, operasi itu dilakukan secara selektif dan diprioritas untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap polisi lalu lintas yang mendukung program profesional, modern, tepercaya (promoter) sebagai kebijakan pimpinan. (mg1/jpnn)

 


Sasaran utama Operasi Keselamatan Jaya adalah pengendara kendaraan roda dua. Pasalnya, angka kecelakaan pengguna sepeda motor masih tinggi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News