Operasi Patuh Semeru 2021, Irjen Nico Afinta Kerahkan 3.343 Personel Gabungan

Operasi Patuh Semeru 2021, Irjen Nico Afinta Kerahkan 3.343 Personel Gabungan
Apel Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021, Senin (20/9). Foto: Humas Polda Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Polda Jawa Timur menerjunkan sebanyak 3.343 personel untuk mengawal kelancaran Operasi Patuh Semeru 2021 yang berlangsung selama 14 hari mulai 20 September-3 Oktober 2021.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengatakan ribuan personel dalam Operasi Patuh Semeru 2021 itu berasal dari Polda dan Polres jajaran.

"Keseluruhan personel yang kami terjunkan merupakan gabungan dari kepolisian dan stakeholder terkait," kata Irjen Nico di Surabaya, Senin (20/9).

Dia menyebut operasi itu tidak hanya memantau keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas saja, tetapi juga mengawasi pergerakan masyarakat yang berpotensi menyebarkan corona.

Selama operasi tersebut, sebanyak 154 tempat wisata di Jatim akan dijaga ketat oleh personel gabungan dan mengingatkan warga menjaga protokol kesehatan (prokes)

Pengawasan terhadap mobilitas warga di tempat wisata juga bakal dilakukan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

"Nanti akan dipasang QR Code, masyarakat tinggal scan kemudian masuk. TNI-Polri dan Satpol PP juga mengingatkan prokes," ujar dia.

Nico berpesan meski kasus Corona di Jatim sudah melandai, masyarakat jangan sampai terlena dan tidak perlu euforia yang berlebihan

Kapolda Irjen Nico Afinta mengerahkan ribuan personel gabungan dalam Operasi Patuh Semeru 2021 di Jawa Timur, mulai 20 September-3 Oktober 2021.